Himaseta

Organisasi ini bernama  Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian atau disingkat  HIMASETA. Organisasi ini didirikan di Jember pada tanggal 12 Februari 1983 dan berkedudukan di Fakultas Pertanian Universitas Jember. HIMASETA berasaskan Pancasila  dan mempunyai landasan konstitusional “UUD 1945” serta mempunyai landasan operasional “Tri Dharma Perguruan Tinggi”

HIMASETA adalah organisasi mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jember HIMASETA berfungsi sebagai organisasi profesi mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jember, serta memiliki tujuan “Terbinanya mahasiswa akademis, pencipta, pengabdi yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat Indonesia adil dan makmur”

HIMASETA berperan sebagai wadah organisasi mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jember. Yang berhak dan wajib menjadi anggota himaseta adalah mahasiswa program studi agribisnis dan program studi penyuluhan pertanian  Fakultas Pertanian Universitas Jember

Anggota HIMASETA terdiri dari :

  1. anggota muda
  2. anggota biasa
  3. anggota luar biasa
  4. anggota kehormatan
 
Struktur Organisasi  HIMASETA Terdiri Dari:
  1. Pembina (Rachmat Udhi Prabowo, S.P., M.P.)
  2. Pengurus Harian, dan
  3. Lima Bidang yang masing-masing memiliki Ketua Bidang, Sekretaris Bidang, dan para Anggota